Distributor Propolis Terbaik

Bahaya Diabetes dan Pengobatannya

Diabetes atau biasa dikenal juga penyakit kencing manis adalah penyakit yang disebabkan oleh kadar gula dalam darah yang berlebih. Diabetes juga dapat dianggap sebagai penyakit yang disebabkan oleh kelainan reaksi kimia dalam hal penggunaan yang tepat dari karbohidrat, lemak, 
dan protein dari makanan karena kekurangan pengeluaran atau kekurangan insulin.

Insulin adalah hormon yang diproduksi oleh pankreas untuk mengatur jumlah gula dalam darah. Gula darah tinggi adalah jika kadar gula darah pada saat puasa lebih dari 126 mg / dl dan pada saat tidak cepat lebih dari 200 mg / dl. Kadar gula darah biasanya kurang dari 120-140 mg / dl pada 2 jam setelah makan atau minum cairan yang mengandung gula atau karbohidrat lainnya. Kadar gula darah normal cenderung meningkat sedikit tapi semakin lama setelah berusia 50 tahun, terutama pada orang yang tidak aktif secara fisik.

Ada beberapa faktor penyebab penyakit diabetes melitus pada umumnya :

1. Faktor Genetik
Penyebab diabetes yang bisa terjadi salah satunya yaitu dikarenakan oleh adanya faktor genetik. Karena memiliki keluarga yang juga menderita penyakit diabetes, maka dari memiliki kemungkinan besar untuk menderita penyakit diabetes. Oleh sebab itu jika memiliki riwayat penyakit diabetes maka ada kemungkinan juga untuk menderita penyakit diabetes jika tidak menjaga kesehatan dan juga kadar gula darah.

2. Faktor Berat badan (Obesitas)
Berat badan memang bisa mempengaruhi kesehatan, karena berat badan pun bisa menjadi suatu penyakit, dan penyakit diabetes pun bisa terjadi dikarenakan oleh berat badan. Memiliki berat badan yang besar ataupun berlebihan memiliki kemungkinan untuk menderita penyakit diabetes salah satunya. Oleh sebab itu penyebab diabetes bisa disebabkan oleh berat badan.

3. Faktor Makanan
Penyebab diabetes pun bisa terjadi dari makanan yang dikonsumsi, jika sering mengkonsumsi makanan yang tidak sehat seperti halnya makanan yang mengandung lemak tinggi atau pun memiliki kadar manis dari gula yang banyak maka bisa menjadi penyebab diabetes. Oleh sebab itu jaga asupan makanan yang baik agar tidak mengalami naiknya kadar gula darah.

4. Faktor Merokok
Rokok merupakan sumber penyakit, dan rokokpun bisa menjadi penyebab diabetes juga. Oleh sebab itu mengapa penggunaan rokok itu di larang dan tidak baik untuk di gunakan.

Gejala Penyakit Diabetes Melitus Pada Umumnya :

- Haus yang berlebihan (polidipsia)
- Sering buang air kecil dengan volume banyak
- Rasakan kelaparan yang luar biasa (polifagi)
- Sering merasa kelelahan karena kehabisan energi
- Beberapa penderita diabetes ada menunujukkan gejala infeksi pada kulit
- Gangguan penglihatan atau penglihatan menjadi kabur
- Berat badan menurun
- Hyperglaisimia yaitu peningkatan kadar gula darah yang abnormal

Cara Mencegah Penyakit Diabetes 

Jika telah mengetahui penyebab diabetes maka akan sangat mudah untuk mencegahnya, dengan menjauhi penyebab diabetes maka akan mencegah penyakit diabetes. Mengubah pola hidup yang lebih baik maka bisa membantu untuk mencegah penyakit diabetes dan akan mencegah kadar gula darah untuk naik. Jika menjaga kadar gula darah tetap stabil maka bisa membantu untuk mencegah penyakit diabetes. Cara menjaga kada gula darah tetap normal yaitu dengan menjaga asupan makanan. Makanan manis dan makanan memiliki kadar lemak yang tinggi sebaiknya tidak dikonsumsi karena bisa meningkatkan kadar gula darah di dalam tubuh.

Mengobati Penyakit Diabetes

Mencegah lebih baik daripada mengobati. Begitu pepatah lama berbunyi, yang artinya mengobati itu akan lebih berat dan menghabiskan banyak energi dan biaya. Namun jika sudah positif diabetes dan mengganggu aktivitas wajib hukumnya untuk kita ikhtiar. Ikhtiar yang bisa ditempuh tentu berkonsultasi dengan dokter spesialis, selain itu bisa juga dengan terapi herbal tentunya dengan bimbingan dari ahlinya. Salah satu ikhtiar terbaik yang bisa dilakukan adalah dengan terapi Propolis. British Propolis terbukti mampu mengatasi penyakit diabetes. Rutinkan minimal selama 21 hari secara terus-menerus. InsyaAllaah jika caranya benar, penyakit diabetes bisa sembuh.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Agen Propolis Anak

Harga Jual Propolis Murah