Agen Propolis Anak

Asam urat atau dalam masyarakat umum lebih dikenal dengan penyakit encok. Secara teori, asam urat ini terbentuk dari susunan senyawa turunan purina dengan rumus kimia C5H4N4O3. Kelebihan  atau kekurangan kadar asam urat dalam darah ini sering menjadi indikasi adanya penyakit atau gangguan pada tubuh manusia.


Penyakit asam urat adalah bentuk dari penyakit arthritis yang menyebabkan kemerahan, pembengkakan, dan rasa sakit yang datang secara tiba-tiba pada sendi tubuh. Asam urat merupakan akibat dari konsumsi zat purin secara berlebihan. Purin diolah tubuh menjadi asam urat, tetapi jika kadar asam urat berlebih, ginjal tidak mampu mengeluarkan sehingga kristal asam urat menumpuk di persendian. Akibatnya sendi terasa nyeri, bengkak dan meradang.
Gejala Asam Urat
  • Nyeri sendi parah dan mendadak
  • Sendi bengkak dan lunak
  • Sendi kemerahan
  • Rasa panas di sekitar sendi


Dalam beberapa kasus, penyakit asam urat tidak menunjukkan gejala apapun pada awalnya. Gejala asam urat biasanya mulai muncul ketika penderita sudah mengalami kondisi yang akut atau justru kronis. Gejala yang paling umum adalah:
Gejala asam urat biasanya muncul tiba-tiba, tidak dapat diprediksi, dan sering terjadi pada tengah malam. Sebagian besar gejala asam urat hanya terjadi dalam beberapa jam selama 1-2 hari. Namun pada kasus yang parah, nyeri pada sendi bisa saja terjadi dalam waktu berminggu-minggu. Jika Anda mengalami gejala ini, maka encok yang Anda miliki cukup parah.
Sementara, ada pula yang merasakan gejala encok hingga 6-12 bulan – dalam intensitas yang berbeda tiap harinya. Kondisi ini, cukup parah, dan bila Anda mengalaminya, lebih baik segera periksakan diri ke dokter.
Penyebab Asam Urat
Penyebab asam urat terlampau tinggi adalah terlalu sering dan banyak mengonsumsi makanan yang mengandung purin. Ketika seseorang mengonsumsi makanan yang mengandung purin, maka tubuh akan mengolahnya menjadi asam urat. Sehingga, semakin banyak makan makanan yang mengandung purin, semakin tinggi risiko Anda untuk mengalami asam urat.
Menghindari dan Mengobati Asam Urat
Untuk menghindari penyakit asam urat, biasakan dengan pola hidup sehat. Hindari makan makanan yang banyak mengandung purin seperti jeroan, kaldu daging, sosis, bebek, dan berbagai jenis seafood. Cukupkan asupan air minum dan jaga pola makan. Namun jika sudah terlanjur sakit maka segerakan periksa ke dokter. Alternatif lain yang bisa ditempuh adalah dengan konsumsi secara rutin British Propolis dan lakukan jalan cepat 1x 15 menit setiap 2 hari selama 21 hari. InsyaAllaah sembuh.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Distributor Propolis Terbaik

Harga Jual Propolis Murah